cool hit counter

PDM Kabupaten Jeneponto - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Jeneponto
.: Home > Berita > MTs Muhammadiyah bergerak membangun

Homepage

MTs Muhammadiyah bergerak membangun

Kamis, 27-04-2017
Dibaca: 304

MUHAMMADIYAH JENEPONTO. Setelah sekian tahun lamanya guru-guru dan siswa MTs Muhammadiyah Tanetea memimpikan adanya tambahan ruang kelas baru, maka Insyaa Allah mimpi tersebut akan terkabul di tahun 2017 ini.

Sebagaimana diketahui, sejak enam tahun terakhir jumlah siswa MTs Muhammadiyah Tanetea selalu mengalami peningkatan sehingga terpaksa membutuhkan ruang kelas tambahan untuk belajar. Dari awal yang hanya 3 rombongan belajar (rombel), kini sudah menjadi 6 rombel. Sedangkan kelas yang tersedia hanya ada 3 ruangan.

Ditahun-tahun awal, MTs Muhammadiyah Tanetea masih mendapat pinjaman ruang kelas milik Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tanetea. Namun seiring dengan semakin bertambahnya juga jumlah siswanya, ruang kelas tersebut tidak lagi diberikan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas, terpaksa satu ruang kelas disekat menjadi dua ruang kelas. Bisa dibayangkan bagaimana sesaknya jika ruangan yang hanya berukuran 9m x 8m dibagi menjadi dua rombel dan diisi oleh siswa sebanyak rata-rata sekitar 28 siswa per-rombel.

Setelah sekian tahun bertahan dengan kondisi demikian, Allah SWT mengerakkan hati guru-guru dan masyarakat untuk mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, ayo kita bergerak membangun. Insyaa Allah, semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran serta menggerakkan hati para dermawan untuk meringankan pembangunan ini.

Dimulai dari dana sukarela guru-guru yang terkumpul sekitar sepuluh juta kemudian seorang hamba Allah yang bersedia menyumbang beberapa bahan material serta adanya seorang masyarakat dermawan yang mau meminjamkan sedikit uangnya tanpa bunga, maka diputuskan untuk membangun tiga ruang kelas di atas tiga ruang kelas yang sudah ada (membangun lantai dua).

Rabu, tanggal 18 Januari 2017 pekerjaan membangun dimulai. Para siswa diungsikan belajar di ruang mushalla dan halaman rumah masyarakat, ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang. Selama satu bulan lebih pekerjaan berjalan, kini sudah mencapai target penyelesaian sekitar 50%.

Alhamdulillah, sejak pekerjaan pembangunan ruang kelas baru ini dimulai, satu persatu masyarakat dermawan telah memberikan bantuan dan sumbangannya, baik dalam bentuk bahan material, uang cash atau uang berupa pinjaman tanpa bunga.

Kami sadar, langkah kami terbilang nekat. Bahkan beberapa pihak meragukan akan segera rampungnya pekerjaan ini sesuai target waktu yang ditentukan. Apalagi dalam waktu dekat, siswa kelas 9 akan mengikuti ujian-ujian termasuk ujian nasional.

Untuk itu, kami mengetuk hati para dermawan, sebangsa dan setanah air untuk membantu meringankan pekerjaan kami. Insyaa Allah, uluran tangan Bapak/Ibu akan menjadi harta abadi, saham abadi dan amal jariah yang akan terus mengalir walau kita  sudah lama tiada.

Bagi Bapak/Ibu yang ingin beramal jariah melalui pembangunan 3 ruang kelas baru (lantai dua) MTs Muhammadiyah Tanetea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, dapat mengirim / mentransfer dananya melalui nomor rekening bank berikut. Kami sangat menghargai sedikit ataupun banyaknya sumbangan Bapak/Ibu. Kami juga  menghaturkan banyak terima kasih kepada Bpk/Ibu yang telah memberikan sumbangannya kepada kami baik dalam bentuk bahan bangunan, uang cash, uang pinjaman ataupun sumbangan pemikiran. (Amin/Muhammadiyah.Jeneponto)

Bank BRI Nomor 4922-01-018696-53-6 atas nama MTs Muhammadiyah Tanetea
Bank Sulselbar Nomor 020-202-000001490-0 atas nama MTs Muhammadiyah Tanetea


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website